Gubernur Sulut Sentil Pembangunan Bandara Bolsel dan Bolmong

BOGANINEWS, BOLSEL – Usulan rencana pembangunan Bandar Udara (Bandara) yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), terangkat dalam sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat Paripurna HUT Provinsi Sulut ke-53.

Gubernur saat sambutannya dalam rapat Paripurna Istimewa HUT Provinsi Sulut, di gedung kehormatan DPRD Provinsi, pada Sabtu (23/9) lalu mengatakan, untuk tahun 2018 mendatang, pembangunan bandara di dua daerah yakni Bolmong dan Bolsel diharapkan dapat terwujud. “Semoga tahun pembangunan bandara di Bolmong dan Bolsel dapat terwujud,” kata Gubernur dalam pidatonya.

Menurutnya, Dua daerah di Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini, memiliki peluang bersama untuk dibangun bandara demi kepentingan rakyat. Dalam pengusulan kata Gubernur, kedua daerah baik Bolsel maupun Bolmong, memperoleh rekomendasi langsung dari Gubernur untuk dibangun bandara. “Untuk kesiapan pun, kedua daerah siap dengan pengusulan pembangunan bandaranya masing-masing,” jelas Gubernur.

Sementara itu, juru bicara Pemkab Bolsel, Ahmadi Modeong saat menanggapi hal tersebut, mengaku bangga dengan upaya Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu SIP. “Ini semua berkat upaya pak Bupati dalam mewujudkan harapan rakyat Bolsel. Dari segi kesiapan, Bolsel sangat siap dengan pembangunan bandara ini,” aku Ahmadi.

Dijelaskannya,secara bertahap dan sesuai dengan jenjang serta prosedur pengusulan, Pemkab Bolsel sudah melaksanakannya dengan baik. “Kita berharap, tahun 2018 mendatang sebagaimana yang disampaikan Gubernur dapat terwujud,” harap Ahmadi. (Holan)

Komentar