DPPKP Bolsel Vaksin Hewan Ternak

BOGANINEWS – BOLSEL, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaui Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) melakukan vaksin terhadap hewan ternak anjing.

Menurut Kepala Dinas DPPKP Bolsel, Sugeng Purwono, saat ini pihaknya sedang melakukan vaksinasi terhadap hewan anjing peliharaan. “Vaksin ini dilakukan, mengingat tingkat korban gigitan hewan tersebut semakin meningkat,” kata Sugeng.

Lanjutnya, vaksinasi terhadap hewan anjing peliharaan dimulai dari Kecamatan Bolaang Uki. “Yang menjadi periortas yaitu kecamatan yang hewan anjing peliharaan lebih banyak,” terangnya. Ia juga menghimbau, agar masyarakat yang memiliki hewan anjing peliharaan bisa kooperatif saat tim terun melakukan vaksinasi, agar semua hewan anjing dapat di suntik vaksin.

“Ada Enam orang tim yang turun dan dibantu BP3K yang ada di wilayah. Jika ada warga yang terkena gigitan anjing, diminta dapat segera ke Puskesmas terdekat atau ke dokter. Juga anjing yang mengigit tersebut tidak dibunuh dan segera ditangkap,” pintanya. (Holan)

Komentar