Bupati Bolsel Resmikan Pasar Rakyat di Pinteng

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Herson Mayulu SIP, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru SPt, Selasa (26/9) meresmikan pasar rakyat yang terletak di Desa Adow Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng).

Pada peresmian pasar tersebut, Bupati dan rombongan disambut masyarakat Pinteng dan ratusan pelajar SMP dan SMK. ‪Dalam sambutannya Bupati berharap, dengan hadirnya pasar rakyat ini, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan bisa mensejaterahkan rakyat.

“Kepada seluruh masyarakat diminta agar dapat menjaga pasar ini dan memanfaatkannya dengan baik untuk peningkatan perekonomian. Insya Allah pasar ini akan diberkahi, sehingga akan membantu untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,” jelas Bupati.

Lanjutnya, keberhasilan satu daerah salah satunya di ukur dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Pembangunan pasar ini, merupakan salah satu keberhasilan dalam peningkatan IPM bidang ekonomi kemasyarakatan. “IPM dapat di lihat dari tiga kategori yaitu; kesehatan, pendidikan dan ekonomi masyarakat. Bolsel sendiri IPM-nya adalah yang terbaik di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk kategori daerah baru,” ungkap Bupati.

Dijelaskannya, pengadaan pasar di tiap kecamatan merupakan salah satu keberhasilan dalam bidang ekonomi masyarakat. Pasar yang sudah ada katanya, harus digunakan dengan baik tanpa melibatkan orang di luar wilayah, karena hadirnya pasar ini telah melewati proses dan perjuangan yang berat.

“Saya ingatkan kepada Camat dan Sangadi (kepala desa), agara tidak menerima orang luar untuk menggunakan kios-kios yang ada di pasar,” tegasnya. Pada peresmian pasar tersebut, Bupati melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Diketahui, peresmian pasar rakyat tersebut, juga turut dihadiri para pejabat Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), sejumlah anggota DPRD Bolsel, Camat Pinteng dan tokoh -tokoh masyarakat. (Holan)

Komentar