Bupati Bolsel Jemput Ribuan Peserta Pawai Obor di Manado

BOGANINEWS, BOLSEL – Dalam rangka menyambut tahun tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriyah atau jatuh pada 20 September 2017, pengurus (PHBI) Peringatan Hari Besar Islam Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar pawai obor yang di ikuti oleh ribuan peserta.

Pawai obor sekaligus parade dalam rangka menyambut tahun baru Islam ini, dilepas langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey di kantor Gubernur, dan dijemput Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Herson Mayulu SIP, di Kelurahan Ketang Baru Kampung Ternate Kecamatan Singkil.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, ada Dua hal penting yang dapat diambil dari hikmah parade obor ini yakni, hijrah dari perilaku yang tidak baik ke hal yang baik. Dan kedua kita kembali ke perintah Allah dan sunah Rasul, yakni dari jauh kepada Allah kembali mendekatkan diri kita ke perintahnya. “Yang tak kalah penting adalah kita bersyukur kepada Allah atas nikmat yang kita terima. Juga nikmat umur, dimana kita masih bisa bertemu di tahun baru Islam kali ini,” jelas Bupati.

Tak lupa pula Bupati mengucapkan terima kasih kepada PHBI yg telah laksanakan kegiatan ini. “Terima kasih kami ucapkan kepada pengurus PHBI yang telah melaksanakan kegiatan ini,” kata Bupati. Hadir pula pada kegiatan tersebut, Ketua Baznas Provinsi, Ketua PHBI dan pengurus. (Holan)

Komentar