Tim BNPB Pusat Turun ke Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Tim dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat, mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sejak Kamis (17/8) pekan lalu. Kedatangan tim BNPB pusat ini, guna melihat langsung bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah Bolsel.
Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolsel Yamin Ismail, tujuan kedatangan tim dari BNPB ke Bolsel, untuk memonitoring dampak dari bencana banjir dan tanah longsor. “Monitoring ini sebagai tindak lanjut dari laporan kejadian bencana yang dilaporkan BPBD Bolsel, melalui pusat pengendalian operasi BNPB pusat,” jelas Yamin.
Lanjutnya, tim BNPB akan segera menindak lanjuti hasil monitoring mereka di lokasi bencana banjir dan tanah longsor serta sejumlah titik rawan bencana lainnya. “Hasil monitoring kaji cepat terhadap dampak bencana dan tingkat kerugian akibat bencana di beberapa titik, akan dilaporkan ke deputi tanggap darurat agar dapat direkomendasikan untuk ditindaklanjuti melalui pengiriman proposal DSP Tanggap Darurat, Transisi Darurat, Bantuan RR serta Peralatan dan Logistik,” terang Yamin.
Diketahui, tim BNPB pusat tiba di Bolsel sejak Kamis (17/08) lalu, dan diterima oleh Asisten I Setda Bolsel Alsyafri Kadullah, di dampingi Kepala BPBD Bolsel, serta sejumlah relawan dan beberapa personil TNI angkatan darat. (Holan)

Komentar