Tahun Ini BPN Bolmut Akan Terbitkan 5.850 Sertifikat Tanah

BOGANINEWS,BOLMUT – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), tahun ini akan menerbitkan 5.850 sertifikat tanah. Hal ini disampaikan Kepala BPN Bolmut Lili Suhatini Wonggo, bahwa tahun ini target penerbitan sertifikat tanah lebih besar dibanding tahun lalu.
“Tahun lalu kita hanya dapat target penerbitan 2000 sertifikat. Tapi tahun ini sebanyak 5.850 sertifikat akan kita terbitkan,” kata Lili. Dikatakannya, dalam waktu dekat akan ada penyuluhan di masing – masing kecamatan untuk program pemerintah dalam menerbitkan sertifikat secara gratis. “Kita optimis 2017 ini akan capai target. Apalagi BPN Bolmut ketambahan Empat personil yang menduduki jabatan kepala bidang,” jelasnya.
Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Bolmut, Arman Lumoto meminta, agar masyarakat dapat merespon baik program pemerintah pusat dengan menyiapkan seluruh dokumen yang diperlukan, karena pengurusannya gratis. “Bagi masyarakat yang belum memiliki sertifikat tanah, diharapkan bisa secepatnya melakukan pengurusan,” pinta Arman. (WaOne)

Komentar