Pemkab Bolsel Siap Salurkan 500 Juta Santunan Dana Duka

BOGANINEWS, BOLSEL – Santunan dana duka tahap dua akan segera disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Bolsel, Ekafrie Van Gobel, sebanyak 40 berkas permohonan santunan duka saat ini sedang diproses untuk pencairan
“Saat ini kami masih memeriksa kelengkapan dokumen tersebut,” kata Ekafrie, Jumat (04/8). Lanjutnya, santunan dana duka dikhususkan untuk masyarakat miskin. Sehingga berkas pemohon yang sudah lengkap masih akan diverifikasi. “Kami akan turun ke rumah pemohon untuk memastikan layak atau tidak mereka menerima,” jelasnya.
Dikatakannya, pencairan dana duka tersebut, sesuai dengan petunjuk teknis tentang pembayaran bantuan sosial. “Jadi pencairannya sesuai dengan juknis yang ada,” ucapnya. Sementara itu, Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) Rosaria Van Gobel, mengatakan Pemkab Bolsel mengalokasikan anggaran untuk santuan dana duka sebesar Rp 500 juta. “Yang sudah terealisasi sebesar Rp 247 juta,” kata Rosaria.
Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu SIP sendiri menyampaikan, santunan dana duka merupakan program unggulan daerah. “Yang meninggal tentu akan meninggalkan biaya kematian kepada keluarga. Untuk itu pemkab memberikan santunan duka bagi keluarga yang ditinggalkan,” terangnya. (Olan)

Komentar