Pemkab Bolsel Kerjasama Dengan Pohuwato Terapkan Aplikasi Simpek

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), akan bekerjasama dengan Pemkab Pohuwato, Provinsi Gorontalo, untuk penerapan aplikasi Sistem manajemen kepegawaian (Simpek).
Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan program pengembangan Simpek. Menurut Kepala BKPP Bolsel, Peky Bangki, untuk triwulan ketiga pengurusan berkas di DKPP semua akan bersifat digital. “Aplikasi ini akan memudahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pengurusan berkas di DKPP,” jelas Peki.
Dikatakan Peki, pihaknya telah berkunjung ke Pohuwato untuk membicarakan kerja sama yang akan tertuang dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU). Sebab, aplikasi Simpek ini milik Pemkab Pohuwato, kemudian akan diberikan kepada BKPP Bolsel secara gratis. “Nanti mereka yang akan menjadi narasumber dalam memperkenalkan program ini kepada kami,” terang Peki.
Lanjutnya, aplikasi Simpek adalah aplikasi yang direkomendasikan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk digunakan di seluruh DKPP kabupaten kota se Indonesia. BKN juga telah merekomendasikan aplikasi ini untuk kita gunakan. “Kita mengatur jadwal dan berangkat ke Pohuwato untuk menandatangani Mou tersebut,” aku Peki. (Holan)

Komentar