Pemkab Bolsel Hadiri Singkronisasi dan Harmonisasi Usulan DAK 2018

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP, diwakili Plh Sekda Marzanzius Arvan Ohy, Senin (28/8) kemarin menghadiri kegiatan singkronisasi dan harmonisasi usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 yang telah di input melalui aplikasi e-planning, di Kota Bali.
kegiatan yang akan digelar selama Tiga hari ini, dibuka langsung oleh Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI, dan di ikuti oleh Propinsi dan Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Tujuan sinkronisasi dan harmonisasi program khusus yang bersumber dari anggaran DAK untuk pamantapan program kedepan.
Plh Sekda Marzanziuz Arvan Ohy, yang didampingi instansi pengelola DAK mengatakan, forum ini penting diikuti karena setiap daerah Kabupaten dan Kota mempunyai masukan dan kendala yang berbeda khusus pengelolaan DAK. Terkait dengan perencanaan program yang sudah menggunakan e-planing kata Sekda, akan sangat membantu daerah.
“Forom ini juga yang akan diikuti dalam memperoleh informasi tentang regulasi dan mekanisme termasuk teknisnya nanti. Juga kesempatan untuk sharing informasi. Kita berharap forum ini akan menambah informasi baru bagi daerah,” jelas Marzanzius. (Holan)

Komentar