Pekan Depan Pemkab Bolmong Mulai Salurkan Raskin

BOGANINEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), pekan depan mulai menyalurkan Beras Miskin (Raskin) untuk triwulan III, bagi 17.027 rumah tangga sederhana.
Menurut Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Fadli Mokodongan, alokasi beras yang akan disalurkan untuk triwulan lll sebanyak 766.21500 kilogram. “Sesuai aturan per kilogram Rp 1.600. Setiap keluarga penerima hanya boleh mendapat 15 kilogram per bulan,” jelas Fadli.
Pemkab katanya, telah memberi peringatan kepada para Sangadi (kepala desa) untuk menyalurkan jatah raskin dengan benar. Jangan sampai ada laporan lagi yang masuk seperti sebelumnya, karena Pemkab tidak akan segan – segan memberikan sanksi. “Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Bulog, agar masyarakat tidak lagi menerima beras yang tidak layak konsumsi, meski karena alasan teknis. Diharapkan hal itu tidak terulang lagi,” jelasnya.
Lanjutnya, masyarakat juga boleh melaporkan jika ada keluhan soal raskin yang tidak layak dikonsumsi. “Kita akan langsung menindak lanjuti jika ada keluhan dari masyarakat,” akunya. (Ril)

Komentar