Jelang Idul Adha PLN Diminta Tidak Ada Pemadaman Listrik

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), meminta kepada pihak Perusahan Listrik Negara (PLN) untuk tidak melakukan pemadaman listrik hingga hari Idul Adha yang jatuh pada Jumat (1/9) besok.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Ekafrie Van Gobel. Menurutnya, pihak PLN sudah harus mengantisipasi agar tidak terjadi pemadaman listrik sampai pada hari raya Idul Adha nanti. “Kami minta pihak PLN tidak memadamkan listrik sampai hari raya Idul Adha,” pinta Ekafrie.

Ia juga berharap, PLN bisa menjaga kualitas listrik, jangan sampai pada saat Shalat Ied nanti terganggu karena tidak ada listrik. “Hal ini penting kami sampaikan karena menyangkut kepentingan umat,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala PLN Ranting Molibagu, berjanji akan menjaga suplai listrik agar aman sampai hari raya Idul Adha. “Satu diantaranya yaitu pembersihan jaringan dengan cara memangkas pohon yang mulai mengganggu jaringan,” kata Monang.

Menurutnya, faktor alam yang tidak menentu tidak bisa ditebak. Namun pihak teknisi akan tetap stanby ditempat. “Ketika ada laporan petugas kita akan langsung turun ke lapangan,” akunya.

Monang juga menjelaskan, sampai saat ini listrik yang disalurkan ke seluruh wilayah dalam kondisi stabil. Baik itu ke ujung Kecamatan Posigadan maupun Pinolosian Timur. “Daya yang kita salurkan ke seluruh wilayah Bolsel sebesar 3,5 Mega Watt. Sampai hari ini dalam keadaan normal,” jelasnya. (Holan)

Komentar