Hewan Kurban Diminta Harus Sehat

BOGANINEWS, BOLMUT – Jelang lebaran Idul Adha 1438 Hijriah, Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (DP3) Bolmut, akan memantau langsung penyembelihan hewan kurban di Enam Kecamatan yang ada di wilayah Bolmut.

Seperti dikatakan Kepala Bidang Peternakan Zulkan Pohontu, pihaknya akan membentuk tim yang akan memantau langsung proses penyembelihan hewan kurban. “Tim kesehatan hewan Pemkab Bolmut, akan berkoordinasi dengan tim ternak dari Pemerintah Provinsi untuk menyeleksi hewan yang akan disembelih pada hari raya kurban,” aku Zulkan.

Lanjutnya, tim kesehatan ternak akan di bagi menyeluruh untuk turun di semua wilayah, sehari sebelum hari raya Idul Adha, hingga tiga hari setelahnya. “Jadi tim ini akan dikerahkan untuk melakukan pemantauan di semua kecamatan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko, saat dimintai tangapannya mengatakan, langkah yang diambil pihak DP3 sangat tepat, karena hewan yang akan dikurbankan harus di kroscek kesehatannya. “Jangan sampai hewan yang akan di kurbankan tidak sehat. Saya berharap, semua hewan yang akan di kurbankan kesehatannya harus terjamin,” harap Karel Bangko. (WaOne)

Komentar