Evaluasi RAPBD Perubahan Pemkab Bolsel Tuntas Dibahas

BOGANINEWS, BOLSEL – Evaluasi Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), selesai dibahas bersama tim evaluasi Provinsi.

Pembahasan RAPBD Perubahan tersebut dilaksanakan di kantor Gubernur Sulut pada Selasa (29/8) sekira pukul 19.00 WITA. Menurut Kabag Humas Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong, hasil evaluasi tersebut, tidak banyak yang dikoreksi oleh tim evaluasi provinsi. Namun dari sisi administrasi langsung ditindak lanjuti oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Bupati mengapresiasi kinerja semua SKPD dan DPRD. Begitu juga kepada tim evaluasi provinsi yang telah mengagendakan evaluasi RAPBDP untuk Pemkab Bolsel, sebagai daerah pertama di Sulut yang telah selesai dievaluasi,” kata Ahmadi.

Lanjutnya, usai dievaluasi Pemkab Bolsel tinggal menunggu SK dari Pemerintah Provinsi untuk selanjutnya menjadi dasar pelaksanaan APBD Perubahan tahun 2017. “Jadi dapat dipastikan pengelolaan keuangan untuk APBD Perubahan 2017 tidak ada masalah. September APBD Perubahan sudah bisa running,” jelas Ahmadi.

Diketahui, pada pembahasan evaluasi di provinsi, Bupati diwakili oleh asisten III. Juga dihadiri oleh Ketua dan Pimpinan DPRD Bolsel, Badan Anggaran DPRD, Badan Keuangan Daerah (BKD), Inspektorat, Bagian Hukum dan Bappeda. (Holan)

Komentar