DPRD Bolmut Suport Usulan 500 Formasi CASN 2017

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), telah mengusulkan 500 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk tahun 2017.
Menurut Kepala Bidang Mutasi dan Perencanaan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmut, Supriadi Goma, bahwa 500 formasi yang diusulkan Pemkab Bolmut, terbagi dari tenaga guru, kesehatan dan teknis untuk satuan kerja perangkat daerah (SKPD). “Untuk menindak lanjuti usulan tersebut, dalam waktu dekat kami akan kembali berkoordinasi dengan pihak KemenPAN-RB,” kata Supriadi.
Lanjutnya, kebutuhan CASN sebanyak itu dapat terpenuhi untuk menutupi kekurangan ASN di Bolmut. “Setiap tahunnya ada ASN yang pensiun. Apalagi tahun ini, ada 40 ASN yang akan pensiun,” terangnya.
Terpisah, Ketua DPRD Bolmut, Karel Bangko mengatakan, pihaknya mengapresiasi usulan CASN tersebut, karena memang saat ini Bolmut sangat kekurangan ASN. “Khusus tenaga guru dan kesehatan masih sangat minim. Saya berharap koordinasi dengan KemenPAN-RB bisa terus intens, agar usulan tersebut dapat terpenuhi,” kata Ketua DPRD Bolmut. (WaOne)

Komentar