Diguyur Hujan Pinteng Dilanda Banjir

BOGANINEWS, BOLSEL – Akibat di guyur hujan sejak Senin malam hingga Selasa (15/8), Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng) dilanda banjir. Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, ada tiga desa yang dihantam banjir masing – masing Desa Tobayagan, Torosik dan Adow.
Menyikapi bencana banjir tersebut, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Herson Mayulu SIP, menginstruksikan kepada instansi terkait untuk turun langsung ke lapangan guna melakukan evakuasi bagi warga yang rumahnya tergenang air akibat luapan sungai.
“Bupati telah mengintruksikan kepada instansi terkait, Camat dan Sangadi (kepala desa) untuk mengevakuasi warga yang rumahnya tergenang air,” jelas Kabag Humas Pemkab Bolsel, Ahmadi Modeong.
Lanjutnya, Bupati juga mengimbau agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dan mengungsi dari lokasi yang berpotensi banjir terjadinya bencana banjir dan tanah longsor. “Warga harus waspada. Bagi yang tinggal di kebun sebaiknya kembali ke kampung. Begitu juga masyarakat yang tinggal di dekat bantaran sungai, untuk sementara mengungsi ke tempat yang aman,” kata Kabag Humas meneruskan instruksi Bupati. (Olan)

Komentar