Bupati Bolsel Lepas JCH

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Herson Mayulu SIP, Kamis (10/8) kemarin, melepas sebelas Jemaah Calon Haji (JCH) asal Bolsel. Pelepasan para JCH ini dilaksanakan di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bolsel, yang dihadiri Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel, Kepala Kantor Kemenag, Suhada Mokoagow, Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Bahrudin Samin, para asisten dan undangan.
Bupati saat pelepasan JCH tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan awal dari perjalanan haji dengan niat mengharap ridho Allah SWT. “Ibadah haji adalah rukun Islam yang ke lima dan diwajibkan bagi yang mampu melaksanakannya,” kata Bupati. Pada kesempatan itu, Bupati juga membagikan pengalamannya saat menunaikan ibadah haji.
“Saya berpesan kepada calon haji agar selama berada ditanah suci harus bisa menjaga kesehatan karena suhu udara disana sangat berbeda dengan di tanah air,” pintanya.
Para JCH juga diminta harus dapat berkoordinasi dengan petugas medis yang mendampingi jika merasa ada gangguan dengan kesehatan. “Laksanakanlah ibadah dengan tertib dan khusyu. Mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan serta mengikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan,” harapnya. Terinformasi, pemberangkatan JCH asal Bolsel, akan menuju Manado pada Sabtu (12/8) besok. (Olan)

Komentar