APBD 2018 Ditargetkan Oktober Tuntas

BOGANINEWS, BOLSEL – Penunjukan Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Herson Mayulu SIP kepada Marsanzius Arvan Ohy, sebagai pelaksana tugas harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda), pada Kamis (17/8) pekan lalu, kini Plh Sekda mulai aktif pada tugas-tugas perdananya.
Senin (21/8) kemarin, Arvan mengawali apel pagi yang diselenggarakan di lapangan apel samping Kantor BKPP-Panango. Plh Sekda mengajak kepada seluruh ASN untuk memanjatkan doa terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa, mengharapkan kesembuhan Sekda Drs Indra Damopolii dari sakitnya yang saat ini tengah dalam perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. “Kita semua mengharapkan Pak Sekda cepat sembuh dan kembali bersama ditengah-tengah kita,” kata Arvan.
Plh Sekda yang juga menjabat Kaban Keuangan ini mengatakan, jalannya proses pembahasan melalui sidang paripurna DPRD terkait dengan penetapan Ramperda APBD-P 2017, sudah selesai di bahas. “Tinggal kita ke Pemprov untuk melaksanakan evaluasi,” jelasnya.
Lanjutnya, usai proses APBD-P 2017 ini, seluruh SKPD sudah harus mempersiapkan penyusunan Rancangan Kegiatan Anggaran (RKA) APBD 2018. “Kita menargetkan Oktober sudah selesai proses pembahasan. Kalau ini terlaksana mulai dari proses lelang dan lain sebagainya tidak akan mengalami keterlambatan. Minimal Satu bulan sebelum tahun anggaran selesai, APBD 2018 sudah ditetapkan,” terangnya. (Holan)

Komentar