19 Jabatan Eselon II Pemkab Bolsel Siap Dilelang

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sedang mempersiapkan pelaksanaan lelang untuk 19 jabatan eselon II. Hal ini disampaikan Sekda Bolsel, Indra Damopolii, bahwa setelah Pemkab Bolsel, mengantongi surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tentang lelang jabatan, maka pihaknya kini mulai mempersiapkan tahapannya.
“Pemkab melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), sementara mempersipakan tahapannya,” kata Sekda. Lanjutnya, rencana lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) akan dilakukan secara terbuka. Untuk itu dirinya mengimbau kepala seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah memenuhi syarat, agar segera mempersiapkan diri. “Ini peluang yang bagus, jangan disia-siakan,” ujar Sekda.
Menurutnya, untuk persyaratan pelamar harus golongan IVa. Kemudian pelaksanaannya akan dilakukan bersasarkan rekomendasi yang dikeluarkan oleh KASN. Dikatakannya lagi, jauh hari sebelumnya, Pemkab Bolsel telah mengusulkan rencana lelang jabatan ke KASN. “Rekomendasi KASN sudah ada tinggal menunggu waktunya saja,” terangnya.
Sekda juga mengatakan, saat ini pihaknya sementara mempersipkan tim seleksi kinerja ASN yang diketuainya langsung bersama unsur akademisi. “Nanti ada empat orang dari akademisi,” jelas Sekda.
Terpisah, Kabag Humas Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong, membeberkan surat rekomendasi tersebut bernomor B – 1861/KASN/7-2017 tentang rekomendasi pelaksanaan seleksi JPT terbuka di lingkungan Pemkab Bolsel. “Surat tersebut, dikeluarkan pada tanggal 10 Juli 2017, dan menjadi dasar pelaksanaan lelang jabatan,” ucap Ahmadi.
Senada dikatakan oleh Asisten III Harifin Matulu, bahwa selain golongan IVa, peserta harus memiliki kompetensi manajerial dan teknis disetiap jabatan yang akan diduduki. Kemudian untuk teknis lelang jabatan, akan dilakukan secara bertahap. “Satu pelamar maksimal mendaftar di dua jabatan. Kemudian satu jabatan minimal empat pelamar dan maksimal lima pelamar,” terangnya. (Olan)

Komentar