Warga Inobonto Sambut Bupati Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Warga Inobonto I, Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow, Sabtu (08/07) Siang sekira pukul 14.00 WITA, menyambut hangat kedatangan Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu, SIP, dalam memenuhi undangan silaturahmi Halal bi Halal, sekaligus perayaan lebaran Ketupat.
Bupati Bolsel yang didampingi Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru dan rombongan, disambut dengan penuh keluargaan oleh masyarakat setempat diiringi dengan prosesi adat Bantik. Tokoh masyarakat Inobonto, Hi. Yusuf Mooduto, dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Bupati Bolsel untuk memenuhi undangan dari masyarakat Kelurahan Inobonto I pada acara Halal bi Halal yang dirangkaikan dengan hari raya Ketupat.
“Acara ini dapat terselenggara, selain bantuan Pemerintah Kabupaten Bolmong dalam hal ini Ibu Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanni Tuuk, tidak lepas juga dari bantuan Bupati Bolsel dan Wakil Bupati Bolsel,” tutur Yusuf.
Dikatakannya, meski di tengah-tengah kesibukan, Bupati Bolsel masih bisa menyempatkan diri untuk hadir pada acara ini. “Bupati Bolsel kami undang dengan harapan bisa hadir di tengah masyarakat Bolaang. Kehadiran Bupati bolsel, sekaligus membawakan hikmah dari Halal bi Halal,” kata Mooduto.
Bupati Kabupaten Bolsel Hi. Herson Mayulu SIP, saat membawakan hikmah Halal bi Halal, lebih menitikberatkan hubungan silaturahim. “Dalam agama Islam maupun agama Kristen atau agama-agama lainnya, perintah untuk menjaga hubungan sesama manusia ini sangat jelas,” kata Bupati.
Lanjutnya, keberadaannya dalam menghadiri acara tersebut, tidak lain hanya sebagai kapasitas undangan dari masyarakat. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada warga dan panitia pelaksana, yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk hadir sekaligus menjadi pembawah hikmah Halal bi Halal. “Terutama kepada sahabat-sahabat saya, ibu Yasti dan pak Yanni. Tanpa ijin dari keduanya, Saya tidak bisa berada ditempat ini untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat Inobonto dan sekitarnya,” ucapnya.
Sementara itu, dari pihak Pemkab Bolmong, turut hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Bupati (Wabup) Bolmong, Yanny Tuuk. Wabup Bolmong sendiri dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, tidak bisa hadir bersama pada acara tersebut. “Ibu Bupati belum sempat menghadiri acara ini, karena masih berada di luar daerah,” terang Wabup. (HBO)

Komentar