Tahapan Pilkada Bolmut Akan Digelar September 2017

BOGANINEWS, BOLMUT – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), yang akan di gelar tahun depan akan dimulai pada September 2017 mendatang.
Menurut Max Takumansang komisioner KPUD Bolmut Devisi Umum Keuangan dan Logistik, tahapan Pilkada serentak tahun 2018 sesuai PKPU Nomor 1 Tahun 2017 tahapannya mulai September 2017. Sejumlah tahapan untuk Pilkada diantaranya, persiapan, penyiapan keputusan dan tahapan pemutahiran data pemilih.
“KPU membuka tahapan pencalonan bagi semua masyarakat Bolmut yang akan mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati pada bulan Januari 2018,” jelas Max. Lanjutnya, KPU juga akan melakukan verifikasi berkas dan pemeriksaan kesehatan bagi para para calon Bupati dan Wakil Bupati, serta persiapan berkas calon dalam persiapan falidasi dalam penetapan calon tetap.
“Setelah di tetapkan sebagai calon tetap, maka KPU akan menyiapkan bahan kampanye. Untuk atribut kampanye akan disiapkan oleh pihak KPU sesuai amanat Undang-Undang. Bagi para calon Bupati dan Wakil Bupati tidak lagi menyiapkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan bagi partai politik bisa menyiapkan APK, tetapi harus berkordiansi dengan pihak KPU Bolmut,” terangnya. (WaOne)

Komentar