Sayembara Mars Bolsel Dibuka Akhir Juli

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), memastikan akan membuka Sayembara cipta lagu Mars Bolsel pada akhir Juli. Sayembara Mars Bolsel ini digelar bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten yang ke-9.
Menurut Sekertaris Disparbud Bolsel, Sufandi Burhan, anggaran untuk sayembara ini sudah di anggarkan pada APBD Perubahan. “Tahapannya dimulai Juli ini karena prosesnya paling cepat akan memakan waktu dua bulan. Kami juga sudah menggelar rapat awal di dinas, dan anggarannya sudah siap tinggal menunggu tahapan selanjutnya dengan tim anggaran,” jelasnya.
Senada ikut dikatakan Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disparbud Bolsel, Delfian Giputra Thanta, bahwa pihaknya sudah membuat juknis pelaksanaan, syarat umum dan syarat khusus sejak tahun lalu.
“Hadiah puluhan juta rupiah sudah disiapkan untuk pemenang. Akhir bulan ini akan dibuka pendaftaran dan rencananya akan dibuka selama 30 hari. Nanti akan di bagi dalam tiga fase yaitu, pembukaan, penilaian dan produksi,” terangnya.
Diketahui, sayembara Mars daerah ini sudah direncanakan sejak tahun lalu. Tapi untuk realisasinya baru bisa dilaksanakan tahun ini. Sayembara ini akan menjadi tantangan bagi para pekerja seni di daerah untuk berperan aktif. (HBO)

Komentar