Rekrutmen CASN Pemkab Bolsel Prioritaskan Tenaga Honorer

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), belum menyatakan sikap soal rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Menurut Kabag Humas Pemkab Bolsel, Ahmadi Modeong, pihaknya tetap pada pendirian awal belum akan merekrut CASN.
“Pemda masih akan mengutamakan honorer daerah yang telah mengabdi bertahun – tahun tapi belum terangkat,” jelas Ahmadi, Kamis (13/07) di Kantor Bupati Bolsel. Lanjutnya, kebijakannya masih seperti itu. Bahkan, pihaknya masih menunggu usulan Honorer daerah yang nama-namanya sudah diusulkan ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).
“Para honorer daerah ini, sudah memiliki pengalaman. Jadi mereka lebih siap untuk bekerja,” terangnya. Sementara itu, salah satu tenaga honor daerah berharap, jika ada perekrutan CASN, mereka bisa terakomodir.
“Banyak tenaga honorer yang sudah bertahun-tahun mengabdi di daerah. Bahkan, pekerjaan kami sama dengan pekerjaan ASN. Kami sangat bersyukur jika pemerintah lebih mengutamakan tenaga honor,” aku salah satu honorer yang enggan namanya disebut. (Olan)

Komentar