Pemkab Bolsel Gelar Apel Perdana

BOGANINEWS, BOLSEL – Usai libur panjang atau cuti bersama menghadapi hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah selama seminggu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (03/07) pagi pukul 07.15 WITA, menggelar apel kerja perdana.
Apel kerja perdana tersebut dilaksanakan di halaman kantor Bupati Panango. Apel kerja tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati (Wabup) Bolsel, Iskandar Kamaru SPt, dan diikuti jajaran ASN mulai dari Sekda, para asisten, staf ahli, pimpinan SKPD, Camat, guru-guru, tenaga kesehatan, tenaga kontrak, serta seluruh ASN.
Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan bahwa apel kerja perdana ini sebenarnya akan dipimpin langsung oleh Bupati. Namun, Bupati ada agenda pertemuan dengan Gubernur di Manado. “Atas nama pemerintah kami mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, Maaf Lahir Batin. Alhamdulilah, kita sebagai umat muslim telah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, Idul Fitri, termasuk perayaan ketupat yang semuanya berjalan dengan baik dan penuh hikmah,” kata Wabup.
Itu semua kata Wabup, patut kita syukuri. Begitu juga dengan cuti bersama yang cukup panjang untuk ASN telah berakhir dan hari ini kita semua kembali melaksanakan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. “Apel perdana kali ini, disamping memulai pekerjaan dan bersilahturahmi, maka bagi ASN yang tidak ikut apel tanpa keterangan, saya minta kepada Sekda dan pimpinan SKPD, agar nama-nama mereka dimasukan ke BKD untuk ditindaklanjuti dengan diberikan sanksi sesuai ketentuan,” tegas Wabup.
Lanjutnya, cuti bersama cukup panjang, sehingga tidak ada ASN yang menambah libur apalagi tanpa keterangan. “Kedepan ada banyak pekerjaan dan agenda yang harus kita pacu dan selesaikan. Mulai hari ini kita kembali bekerja. Khusus bagi guru-guru, sengaja diminta ikut apel perdana karena ada hal yang perlu di informasikan,” terangnya.
Wabup juga meminta, kepada para guru dan kepala sekolah, bahwa saat ini sudah memasuki pendaftaran siswa baru, maka di bantu anak didik dari segi administrasi. “Misalnya SKHU jika belum sempat diserahkan karena sudah masuk libur, maka segera di bantu agar mereka tidak terkendala saat akan melanjutkan jenjang pendidikan,” pintanya.
Wabup juga mengimbau untuk tetap waspada. “Bolsel sudah beberapa minggu terus diguyur hujan. Kepada masyarakat yang tinggal di lereng-lereng gunung, bantaran sungai, termasuk para nelayan, agar tetap waspada dengan cuaca yang mulai ekstrim. Kepada instansi teknis harus pro aktif dan selalu siap di wilayah. Juga kepada Camat dan Sangadi (kepala desa) tetap memantau cuaca dan mengingatkan masyarakat,” jelas Wabup. Usai apel kerja perdana, dilanjutkan dengan jabatan tangan untuk silahturahmi sesama ASN, pimpinan dan staf. (HBO)

Komentar