Pemkab Bolmong Siapkan Bus Bagi ASN Luar Daerah

BOGANINEWS, BOLMONG – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bolmong, tahun depan akan dilengkapi fasilitas kendaraan jenis bus, yang diperuntukan bagi ASN yang berdomisili luar daerah.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Umum Pemkab Bolmong, Mansur Paputungan, selama ini ASN berangkat dan pulang kerja selalu menumpang kendaraan, baik kendaraan umum maupun kendaraan dinas (Kendis). “Makanya tahun ini kami telah menyusun anggaran untuk pengadaaan Dua unit bus untuk realisasi tahun 2018,” Mansur.

Ditambahkannya, pengadaan bus juga untuk lebih meningkatkan pelayanan masyarakat agar di jam masuk dan jam keluar, ASN tidak ada yang terlambat dan tidak ada yang cepat pulang karena mengejar waktu menunggu kendaraan umum.

“Program Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, lebih mengutamakan pelayanan. Dengan begitu, maka semua fasilitas yang dibutuhkan akan diakomodasi untuk ASN agar pelayanan bisa lebih maksimal,” jelasnya.

Lanjut Mansur, jika bus tersebut mulai beroperasi, biaya operasional dan gaji sopir itu akan dianggarkan di Dinas Perhubungan (Dishub). “Pengadaan bus telah kami susun di tahun ini. Jika anggaranya disetujui, tahun depan sudah bisa diadakan. Untuk biaya operasional hingga gaji sopir, itu dianggarkan di Dishub,” terangnya. (Ril)

Komentar