Kementerian Pertanian Tinjau Wilayah Pertanian Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG – Kementerian Pertanian RI telah turun di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk melakukan peninjauan lanGsung terkait wilayah pertanian yang ada di daerah tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Bolmong, Taufik Mokoginta, bahwa dengan adanya pengajuan proposal untuk mendukung infrastruktur penunjang pertanian sampai pihak Kementerian Pertanian turun langsung ke daerah.

“Ini termasuk tugas pembantuan dari pihak Kementerian untuk mengetahui langsung baik itu luas wilayah maupun kondisi lahan pertanian di Bolmong,” kata Taufik. Lanjutnya, inftrastruktur pertanian harus ada dukungan penuh dari pemerintah pusat dan ini harus ada pengawalan bersama. “Saat ini kita sedang mengupayakan. Makanya kementrian turun langsung untuk melihat potensi pertanian apa yang cocok untuk dikembangkan di Bolmong,” jelasnya.

Ditambahkannya, berbagai sarana juga menjadi prioritas sebagai alat dukungan pengembangan pertanian di wilayah Bolmong. “Mulai dari rotary Dryer, alat panen, termasuk alat tanam dan juga tractor pertanian,” tambahnya. (Ril)

Komentar