Jalan Antara Uuan – Matayangan Kembali Amblas

BOGANINEWS, BOLSEL – Jalur Trans Sulawesi Lingkar Selatan, tepatnya antara Desa Uuan dan Matayangan, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow, kembali amblas. Akibat amblasnya jalur tersebut, maka aktivitas masyarakat yang menuju Bolsel terganggu.
Dari pengakuan warga yang sering melintas di jalur tersebut, beberapa hari terakhir sudah ada tanda-tanda jalan tersebut akan ambruk. “Tanda-tandanya sudah ada sejak beberapa hari lalu. Badan jalan terlihat sudah retak,” aku Dedi Manggopa, warga Bolsel.
Senada dikatakan Imran Kadir warga setempat, bahwa jalan tersebut sebelumnya sudah pernah ambruk dan telah diperbaiki kembali. Tapi sekarang kembali ambruk. “Ambruknya jalan ini sudah Dua kali terjadi. Jika tidak cepat diperbaiki, dikhawatirkan jalan ini akan putus,” tutur Imran.
Sementara itu, Kepala Dinas PU Bolsel, Teddy Manika, saat dihubungi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Manado. “Mereka sudah turun dan meminta pendampingan,” kata Teddy.
Lanjutnya, secara administratif jalan tersebut masuk wilayahnya Bolmong. Tapi karena kepentingannya lebih besar di Bolsel, maka kita langsung mengambil langkah untuk berkoordinasi. “Kepentingan aktivitas lebih besar di Bolsel, jadi kita langsung koordinasi dengan pihak Balai Nasional,” terang Manika. (Olan)

Komentar