Inilah Aktivitas Bongkar Muat Semen di Pelabuhan Torosik

BOGANINEWS, BOLSEL – Pelabuhan Torosik saat ini mulai ramai dilirik investor. Terbukti, PT. Semen Indonesia, beberapa hari terakhir terus melakukan aktivitas bongkar muat muat di pelabuhan tersebut.
Dari pengakuan warga setempat, kehadiran perusahaan semen di Pelabuhan Torosik, sangat membantu masyarakat Bolsel. “Saat ini masyarakat Bolsel tidak kesulitan lagi mencari semen. Karena di Bolsel sudah ada,” kata Erman Paputungan, warga Pinolosian Tengah (Pinteng), Selasa (19/07).
Camat Pinteng, Daanan Mokodompit menjelaskan, Pelabuhan Torosik sudah menjadi pintu ekonomi bagi masyarakat Bolsel. “Selain pelabuhan Amurang, Manado, dan Bitung, Torosik juga jadi tempat pengiriman semen,” katanya.
Lanjutnya, bongkar muat semen di Pelabuhan Torosik pertama kali setelah pelabuhan tersebut berdiri beberapa waktu yang lalu. “Seman yang masuk saat ini berjumlah 33.400 ribu sak. Mereka siap menambah sampai 65 ribu sak,” jelas Camat.
Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Bolsel Iskandar Kamaru SPt, mengatakan, dipilihnya pelabuhan Torosik untuk bongkar muat oleh PT Semen Indonesia akan memudahkan pengusa dan masyarakat Bolsel mendapatkan semen.
“Sudah jelas dampak positifnya akan dirasakan oleh masyarakat Bolsel. Saya dan Bupati mendukung. Kalau dilihat dari sisi jarak tempuh lebih dekat dan mudah. Kemudian biaya operasionalnya lebih murah,” jelas Wabup. (Olan)

Komentar