IKA PMII Bolsel Gelar Halal Bi Halal

BOGANINEWS, BOLSEL – Pengurus Cabang Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sabtu (22/07) menggelar Halal Bi Halal 1438 Hijriyah.

Halal Bi Halal tersebut, dipusatkan di Pendopo lokasi wisata Biniha Timur, sekira pukul 14.00 WITA, dan di hadiri ratusan alumni PMII. Kegitan yang mengusung tema ‘Membangun Solidaritas IKA Alumni PMII’.

Ketua IKA PMII Cabang Bolsel, Zulkarnain Kamaru, dalam sambutan menyampaikan, IKA PMII harus mampu mentransformasi gagasan untuk membangun daerah. “Salah satu nilai peregerkan yang terkandung dalam IKA PMII adalah terus menjaga NKRI sebagai perwujudan Binika Tuggal Ika,” kata Zulkarnain Kamaru, yang juga menjabat sebagai Ketua KPUD Bolsel.

Ia juga berharap, semua kader yang tergabung dalam IKA PMII Bolsel, senantiasa harus mampu membangun hubungan baik bagi sesama umat, dengan terus mendorong nilai-nilai kearifan lokal. “IKA PMII harus mampu mengambil peran dalam mengisi ruang publik berdasarkan kompetensi dan keahlian yang dimiliki,” harapnya.

Sementara itu, ustad Mohammad Zulkifli, dalam ceramahnya menyampiikan, bahwa membangun silahturahmi lewat Halal Bi Halal merupakan bentuk syukur atas umur yang diberikan. “Nilai islam itu, salah satunya terletak pada silahturahmi,” kata Zulkifli.

Diketahui, pada kegiatan Halal Bi Halal sekaligus silaturahmi antar sesama kader IKA PMII, juga di isi dengan dialog yang telah disepakati setiap dua bulan dilaksanakan diskusi publik, serta pembentukan penanggung jawab IKA di kecamatan. (Olan)