DPPKP Bolsel Lakukan Vaksin Rabies

BOGANINEWS, BOLSEL – Guna mengantisipasi penyakit rabies di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), maka Dinas Pertanian Peternakan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Bolsel, akan turun melakukan vaksin terhadap hewan peliharaan seperti anjing di Desa Tolondadu Kecamatan Bolaang Uki.
Langkah ini dilakukan, menyusul adanya informasi yang beredar soal dugaan ada anjing gila di desa tersebut. Menurut Kepala Seksi Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet),  Sarjono Sigilon, pihaknya akan segera turun untuk menindaklanjuti informasi tersebut.
“Secara resmi kami belum menerima laporan dari masyarakat. Tapi karena adanya informasi, maka kami akan segera turun,” Sarjono kemarin. Lanjutnya, sudah dijadwalkan pihaknya akan melakukan vaksin untuk hewan peliharaan di desa tersebut. “Langkah ini kami ambil untung mengantisipasi sebelum ada korban,” terangnya.
Dikatakannya lagi, saat ini pihaknya masih menunggu pasokan vaksin dari provinsi sebanyak 3000 dosis. Tapi untuk ketersediaan vaksin saat ini masih ada. “Dengan sisa vaksin ini kita akan digunakan untuk memaksin hewan anjing. Intinya kami tidak akan menunggu vaksin dari provinsi karena persediaan masih ada,” akunya. (HBO)

Komentar