DLH Kurang Maksimal Menangani Sampah

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kembali menyoroti Dinas Lingkungan Hidup (DLH), terkait persoalan sampah.
Hal ini disampaikan Ramses Sondakh, anggota DPRD Bolmut, bahwa pihaknya banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat yang ada di Ibukota Kabupaten, terkait lambatnya penanganan sampah. “Menurut pengakuan masyarakat, sampah nanti berminggu-minggu baru di angkut,” kata Ramses.
Ia berharap, agar pihak DLH dapat memperhatikan keluhan masyarakat tersebut, karena bau sampah sangat menggangu warga. “Bau sampah sangat menggangu kenyamanan dan kesehatan masyarakat,” ucapnya.
Ditambahkannya lagi, tahun ini Pemda Bolmut menargetkan kota Adipura. Tapi apabila penanganan sampah kurang maksimal, maka apa yang menajadi harapan Pemda tidak akan terwujud. “Ini harus menjadi perhatian serius dari instansi terkait,” pintanya.
Sementara itu, Kepala DLH Bolmut Irma Ginoga, saat dikonfirmasi mengatakan, penanganan sampah di wilayah ibu kota telah disosialisasikan ke masyarakat. “Penanganan sampah jangan hanya dibebankan kepada DLH, tapi harus menjadi perhatian seluruh pihak, khususnya pemerintah desa. Masyarakat juga diharapkan dapat menggunakan tempat pembuangan sampah secara maksimal,” pintanya. (WaOne)

Komentar