Bupati Bolsel di Undang Majelis Taklim Insan Kawanua

BOGANINEWS, BOLSEL – Setelah pertemuan dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulut beberapa hari lalu, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Herson Mayulu SIP, kembali mendapat undangan dari Majelis Taklim Insan Kawanua, yang tergabung dalam persatuan Mualaf Manado.
Pertemuan dengan Majelis Taklim Insan Kawanua ini, berlangsung Siang tadi pukul 13.00 WITA, bertempat di Kelurahan Mapanget, Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Kehadiran Bupati Bolsel di sambut oleh Camat Talawaa Johan Mewengkang, Kumtua, Ketua Majelis Taklim Insan Kawanua Hi. Isran Mantou, serta para pengurus. Bupati Bolsel dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas undangan dari Majelis Taklim Insan Kawanua, serta pemerintah setempat.
“Silahturahmi merupakan hal yang tidak perlu putus antar sesama umat manusia, apalagi sesama Muslim,” kata Mayulu. Dengan silahturahmi katanya, kita sudah menjaga persaudaraan dan kebersamaan. “Silahturahmi baik di agama manapun. Kalau di agama Islam ada perintah Allah, bahwa manusia yang baik itu adalah manusia yang bisa bermanfaat bagi sesama. Begitu juga di agama kristen diperintahkan kepada umat, bahwa kita harus menjadi terang. Artinya semua agama menyuruh umatnya sesuai dengan keyakinan masing-masing untuk saling berbuat kebaikan,” jelasnya.
Sehingga katanya, momentum ini patut di syukuri karena kita masih bisa saling bersilahturahmi satu sama lain. “Semoga kita semua diberikan umur panjang dan dipertemukan di Idul Fitri di tahun-tahun mendatang,” ucap Bupati.
Sementara itu, Ketua Majelis Taklim Insan Kawanua Hi. Isran Mantou, mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Bolsel, meski di tengah kesibukan masih bisa meluangkan waktu menghadiri undangan. “Kami bersyukur Pak Bupati bisa hadir di tengah-tengah kami. Pak Bupati tidak mengenal lelah, dan cukup sederhana, serta begitu peduli terhadap keberagaman juga terhadap umat,” terang Hi. Isran Mantou. (HBO)

Komentar