Bolsel Ketambahan DAK Rp 50 Miliar

BOGANINEWS, BOLSEL – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mendapatkan tambahan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 50 miliar. Hal ini disampaikan Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP, bahwa tahun ini Bolsel ketambahan DAK sebesar 50 miliar.
Ketambahan DAK ini diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur sesuai kebutuhan masyarakat. “DAK tambahan ini akan dialokasikan untuk membangun sarana yang menjadi kebutuhan masyarakat,” kata Bupati. Ditegaskannya, pengelolaan DAK harus dilakukan sebaik mungkin, karena pengawasannya lebih ketat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
“DAK sudah dibagi beberapa tahap. Jika pada tahap sebelumnya realisasinya minim, maka dapat dipastikan berpengaruh pada tahap selanjutnya,” jelas Bupati. Menanggapi tambahan DAK tersebut, sejumlah elemen masyarakat Bolsel mengatakan, masuknya anggaran tersebut tidak luput dari lobi-lobi dari Bupati.
Seperti dikatakan Zainal Van Gobel, Ketua LSM Masjid Indonesia Cabang Bolsel, pembangunan infrastruktur di Bolsel maju pesat. “Itu semua karena fokus pembangunan lebih memprioritaskan pada infrastruktur atau pro rakyat. Bahkan, Bolsel sudah banyak mengukir prestasi dari aspek pembangunan dan pengelolaan keuangan,” terangnya. (HBO)

Komentar