AP2 Kembali Gelar Aksi Demo

BOGANINEWS, BOLMUT – Aliansi Pemuda Peduli (AP2) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (06/07) kembali menggelar aksi demo. Aksi demo yang dilakukan tersebut, untuk menuntut tindak lanjut penanganan rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati yang berada di Desa Bigo, tepatnya di kawasan bukit Gulantu, kasus gedung Diklat yang berada di Desa Inomuga dan pembangunan rumah layak huni yang berada di Desa Bigo Selatan.
Salah satu pendemo Rafik Patingki, dalam orasinya di depan kantor Kejaksaan Negeri Boroko, menuntut agar pihak kejaksaan dapat menseriusi dalam menangani kasus-kasus tersebut, karena terindikasi merugikan uang Negara dan hanya menciptakan opini negatif di tengah-tengah masyarakat.
“Ini merupakan dugaan kejahatan yang terakomodir yang di lakukan para oknum yang tidak bertanggung jawab. Kami meminta pihak kejaksaan secepatnya menuntaskan kasus tersebut sesuai hukum yang berlaku,” kata Rafik dalam orasinya.
Mantan Ketua Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (PPMIBU) ini juga meminta, agar pihak Kejari Boroko dapat segera menguak dugaan kasus tersebut. “Kasus ini harus segera diselesaikan agar masyarakat tidak selalu terjebak dengan opini yang berkembang,” terangnya.
Sementara itu, pihak Kejari Boroko melalui Kasi Pidsus Resmen, SH. MH yang menerima para pendemo mengaku, saat ini kejaksaan Boroko masih melakukan pengumpulan data baik bukti-bukti maupun saksi yang diperlukan dalam menuntaskan kasus tersebut.
“Semua kasus yang ada di Bolmut, akan di usut tuntas tanpa pandang bulu dalam menuntaskan kasus yang mengandung unsur tindak pidana korupsi,” tegas Resmen. (WaOne)

Komentar