Warga Bolsel Kecam Pemadaman Listrik di Waktu Ibadah

BOGANINEWS, BOLSEL – Keluhan warga terkait pelayanan PLN di wilayah Bolmong Selatan (Bolsel), seakan tak ada henti-hentinya. Apalagi di bulan Ramadhan seperti ini, aktivitas ibadah umat muslim di daerah religi tersebut makin meningkat.
Yang lebih memiriskan pemadaman listrik yang dilakukan pihak PLN Molibagu, bertepatan dengan buka puasa, shalat Tarawih dan Sahur. Seperti yang terjadi Kamis (8/06) sekira pukul 07.00 WITA, saat masyarakat sedang melaksanakan shalat Isya dan Tarawih, tiba-tiba saja listrik padam. Hal ini terjadi di Masjid Agung An-Nur Desa Popudo, Kecamatan Bolaang Uki, malam tadi.
Pemadaman ini langsung menuai reaksi dari masyarakat sekitar, dan mengecam pelayanan PLN. Menurut Hasim, warga setempat, masyarakat sangat menyayangkan adanya pemadaman listrik tersebut. “Hampir tiap hari listrik padam. Malah pemadaman ini terjadi di waktu-waktu ibadah,” keluh Hasim bersama sejumlah jamaah di Masjid Agung An-Nur Desa Popudo.
Senada ikut dikatakan Karsia Tindoo, bahwa pemadaman listrik seperti ini wajar saja. Tapi sebaiknya jika ada pemberitahuan terlebih dahulu. “Apalagi ini bulan Ramadhan. Harusnya jika ada pemadaman di informasikan terlebih dahulu,” kata Karsia.
Tapi katanya, pemadaman seperti ini sebaiknya jangan di waktu-waktu ibadah. “Jangan sampai pemadaman listrik akan menuai reaksi dari masyarakat. Kita hanya ingatkan saja,” tegasnya. (HBO)

Komentar