Wagub Bersama Bupati Bolsel Buka Puasa Dengan 500 Anak Yatim

BOGANINEWS, BOLSEL – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw bersama Bupati Bolmong Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP, dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru SPt, menggelar buka puasa bersama 500 anak yatim dan ratusan Imam se Kota Manado, di Masjid Agung Al-Abrar Aspom Pakowa.
Dalam buka puasa tersebut, Wakil Gubernur dalam sambutannya mengatakan, dalam menjalankan ibadah puasa ini kita harus selalu bersyukur untuk menjalankan perintah agama. “Atas nama Pemerintah Provinsi Saya mengucapkan terima kasih atas undangan berbuka puasa bersama,” kata Wagub.
Lanjutnya, Ramadan adalah bulan yang penuh ampunan dan bulan yang penuh nikmat dan rahmat kepada semua mukmin. “Bulan puasa merupakan bulan untuk menahan hawa nafsu, maka kita harus selalu bersyukur dan bergembira. Intinya ukhuwah islamiah harus di utamakan dan ukhuwah kebangsaan harus dijalankan pula,” ucapnya.
Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP di sela-sela buka puasa bersama mengatakan, buka puasa ini merupakan silaturahmi di bulan Ramadhan bersama para ratusan anak Yatim dan para Imam se Kota Manado. “Anak yatim begitu dimuliakan dalam Islam. Bukan hanya Rasul, bahkan Allah pun begitu memuliakannya. Beberapa ayat-ayat-Nya dalam Al-qur’an, memerintahkan kita untuk menyantuni dan menyayangi anak-anak yatim,” jelas Bupati.
Bahkan kata bupati, dalam salah satu ayat-Nya, termasuk orang-orang yang mendustakan agama itu adalah orang yang menghardik anak yatim (Al Ma’un: 2). “Rasulullah Muhammad SAW pun sangat menyayangi anak-anak yatim. Tapi bukan hanya anak-anak yatim saja yang disayangi Rasulullah. Orang-orang yang menyanyangi, menyantuni ataupun menghidupi anak yatim pun, sangat dicintai Rasulullah. Rasulullah memuliakan orang-orang yang memelihara anak yatim,” jelas Bupati. (HBO)