Tradisi Binarundak Warnai Idul Fitri

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Tradisi Binarundak di Kelurahan Motoboi Besar (Motbes) Kotamobagu Timur, yang di gelar Rabu (28/6) sore tadi, menambah meriah suasana Idul Fitri 1438 Hijriyah tahun ini.
Hari Raya Binarundak di Kelurahan Motoboi Kecil Kota Kotamobagu
Tradisi yang biasa digelar setiap tahun ini, turut dihadiri oleh Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Wakil Walikota Zainuddin Damopolii, Unsur Forkompimda, dan masyarakat yang begitu antusias menghadiri perayaan tersebut.
Walikota saat membuka kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Motoboi Besar yang terus melestarikan tradisi Binarundak. “Taqabballahu Minna Waminkun, Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga hari raya Binarundak yang dirangkaikan dengan Halal bi Halal hari ini akan semakin mempererat silaturahmi antara kita semua sebagai warga kota kotamobagu,” ucap Tatong
Diketahui, tradisi Binarundak merupakan perayaan tahunan yang di gelar beberapa hari setelah Idul Fitri. Pada perayaan ini, seluruh warga di Motoboi Besar memasak Binarundak atau nasi yang di masukan dalam bambu kemudian dibumbuhi lalu dibakar, untuk disajikan kepada para tamu yang datang. (Ino)

Komentar