KAHMI Kotamobagu Buka Puasa Bersama Anak Yatim

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dipenghujung bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Kamis (22/06), menggelar buka puasa bersama anak yatim di Sutan Raja Hotel.
Sambutan Ketua KAHMI Kotamobagu, Aditya Anugerah Moha, S.Ked. MM
Kegiatan buka puasa bersama tersebut, turut dihadiri Wakil Walikota Kotamobagu Drs. Zainuddin Damopolii, Presidium dan Jajaran KAHMI se-BMR, HMI dan Kohati, KPIMBM, serta OKP dan masyarakat.
Usai buka puasa dan shalat Maghrib berjamaah, Wakil Walikota yang berkesempatan memberikan sambutan mengatakan, sebagai orang tua, rasa bahagia bisa hadir di acara seperti ini. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antar generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa,” kata Wawali.
Penyerahan santunan kepada masing-masing Anak Yatim oleh Ketua KAHMI Kotamobagu
Sementara itu, Ketua Presidium KAHMI Kotamobagu, Aditya Anugerah Moha, S.Ked. M.M (ADM) dalam sambutannya mengatakan, memasuki momentum akhir bulan penuh berkah ini, selain mendekatkan diri kepada sang pencipta, juga penting untuk selalu menjaga silaturahmi.
“Silaturahmi bermanfaat untuk memperpanjang umur, memudahkan rejeki, memudahkan tabir-tabir perkenalan, dan membuka banyak hal untuk membuka kerinduan kita bersama,” kata Aditya. Ia juga meminta, silaturahmi ini harus tetap di jaga sebagaimana Moto yang diwariskan oleh leluhur kita yaitu Mototompian, mototabian, bo mototanoban, ingai motobatu molintak kong bolaang mongondow raya.
“Terima kasih buat adik-adik dari panti asuhan, karena sudah hadir untuk berbagi bersama kita semua,” ucapnya. Selain itu, ADM juga berpesan kepada kader-kader muda baik HMI, KPMIBM dan OKP lainya, agar selalu memberikan gagasan-gagasan yang cemerlang.
Ketua KAHMI bersama Pengurus HMI dan KPMIBM.
“Sebagai pemuda kita harus menyiapkan rancang bangun bersama dan memberikan presur yang aktif tidak anarkis. Aktif terhadap pemikiran yang konstruktif  sampai kepada gerakan-gerakan yang itu bisa berimplikasi dalam mendorong terciptanya pemekaran Bolmong Raya,” paparnya.
Usai buka puasa bersama dilanjutkan dengan, shalat Isya dan Tarawih berjamaah, kemudian dilanjutkan lagi dengan diskusi. (Ino)

Komentar