DPRD Bolmut Ikuti Bimtek

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), saat ini sedang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Jakarta, yang dilaksanakan sejak Senin (12/06) sampai Rabu (14/06) besok, di Lumire Hotel And Contvention Center.
Menurut Sekertaris DPRD Bolmut Abdul Haris Bangko, tujuan Bimtek tersebut untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja dan fungsi pengawasan DPRD terhadap siklus anggaran daerah dan PAD. “Sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintahan di daerah, maka DPRD wajib serta perlu untuk mempertanggung jawabkan akuntabilitas kinerjanya kepada masyarakat, agar hasil pembangunan yang telah dilaksanakan dapat di pertanggungjawabkan ke publik,” jelas Sekwan.
Lanjutnya, pada posisi inilah masyarakat akan menilai apakah DPRD sebagai representatif masyarakat, mampu mengemban amanah yang diberikan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat, serta dapat meningkatkan kepercayaan yang tinggi kepada masyarakat.
“Tata kelola pemerintahan yang baik didasarkan pada prinsip transparansi, partisipasi dan akuntabilitas, dalam penyelenggaraan pemerintahan baik,” terangnya. Selain itu, Bimtek ini juga sangat penting karena menyangkut pelaksanaan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik. “Ini semua untuk terselenggaranya pemerintahan yang bersih, berwibawa dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” tambahnya. (WaOne)

Komentar