DPMD Bolsel Evaluasi ADD dan Dandes

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melakukan evaluasi Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) Tahun 2017.‬
‪Hal ini disampaikan Kepala Dinas PMD Bolsel, melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa Basri Sutrimo, bahwa untuk kelengkapan administrasi persyaratan pencairan ADD dan Dandes Tahun 2017, maka pihak DPMD akan terus mengevaluasi Desa-desa yang ingin mencairkan dana tersebut.
“Bagi desa-desa yang belum di evaluasi dan belum memenuhi syarat secara administrasi, maka pihak DPMD belum bisa memberikan rekomendasi untuk pencairan dana,” kata Basri.‬ ‪Lanjutnya, hingga saat ini sudah 30 desa yang sudah dicairkan ADD dan Dandes tahap satu dari total 81 desa di Bolsel.
Sementara itu, dari 81 desa di Bolsel, sudah 54 desa yang di evaluasi dan tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ada desa yang akan mencairkan dananya. “Desa yang sudah memenuhi syarat bisa langsung mengajukan permohonan pencairannya,” jelasnya.
Dikatakannya lagi, untuk evaluasi 27 desa yang masih tersisa ditargetkan akan tuntas sebelum lebaran. Dan jika memungkinkan untuk dicairkan, maka akan di cairkan. “Untuk persentase pencairan ADD dan Dandes, sampai saat ini sudah mencapai 22 persen yang telah dicairkan oleh bagian keuangan Pemkab Bolsel,” terangnya. (HBO)
Persentase pencairan ADD dan Dandes di 7 Kecamatan.
1.  Kec. Posigadan 68.8 %
2.  Kec. Tomini 37 %
3.  Kec. Helumo 72.7 %
4.  Kec. Bolaang Uki 11 %
5.  Kec. Pinolosian 10 %
6.  Kec. Pinolosian Tengah 37.5 %
7.  Kec. Pinolosian Timur 8.3 %‬

Komentar