Disperindagkop Bolsel Turun Sidak Produk Kedaluwarsa

BOGANINEWS, BOLSEL – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dalam waktu dekat akan kembali menggelar operasi pasar jelang lebaran Idul Fitri dan selama bulan Ramadhan.
Menurut Sekretaris Disperindagkop, Tuty Musa, operasi ini merupakan langkah antisipasi penyebaran bahan makanan kedaluwarsa. “Tim sudah siap. Saat ini kami tinggal melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk turun lapangan,” jelas Tuty, Kamis (8/6) siang tadi.
Ia juga berharap, dalam operasi ini tidak ada makanan yang kadaluwarsa. “Hal-hal seperti itu harus dihindari. Semoga pada saat operasi berjalan, tidak ada penemuan makanan yang sudah tidak layak dikonsumsi,” harapnya.
Selain itu katanya, juga untuk memantau ketersediaan kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran nanti.‬ “Kita sudah melakukan operasi di sejumlah pasar di Bolsel. Yang menjadi target operasi yaitu; toko-toko, kios, dan pasar tradisional,” jelasnya.
Dikatakannya, selain sidak barang yang beredar, tim juga akan melakukan razia dan menyita minuman keras (miras). “Juga akan ada razia miras,” akunya. Ditambahkannya lagi, pihaknya juga akan mengelar pasar murah di beberapa lokasi di Bolsel. “Salah satu desa yang menjadi lokasi pasar murah yaitu Desa Milangodaa,” terangnya. (HBO)

Komentar