Di Bolsel Tinggal 10 Desa Belum Menerima ADD dan Dandes Tahap Satu

BOGANINEWS, BOLSEL – Dari 81 Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sudah sebanyak 61 Desa yang telah menerima Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) tahap satu dari Pemerintah Daerah (Pemda).
Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Bolsel Decky Paputungan, sebagian besar desa di Bolsel sudah menerima dana tersebut. “Sebagian desa sudah menerima ADD dan Dandes. Tinggal beberapa desa saja yang belum,” jelas Decky, Jumat (16/06) lalu.
Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa (Pemdes) Muhammad Basri, menjelaskan, hingga saat ini sudah 73 desa yang mengikuti evaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes). Dan tinggal 8 desa yang belum mengikuti evaluasi APBDes. “Evaluasi APBDes ini menjadi syarat mutlak pencairan ADD dan Dandes di Badan Keuangan Daerah (BKD),” ucapnya.
Namun, dirinya optimis proses penyaluran dana ke desa akan tuntas sebelum lebaran. “Setelah selesai, mereka (desa) akan diberikan rekomendasi untuk pencairan di BKD,” jelasnya. (HBO)

Komentar