Bupati Bolsel Bukber Tokoh Muhammadiyah

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP, Senin (19/06) kemarin, memenuhi undangan pengurus dan para tokoh Muhammadiyah di Kampus STIKES (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) Manado, dalam rangka buka puasa bersama (Bukber).
Ketua STIKES Muhammadiyah Manado Agust A. Laya, SKM, M.Kes mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Bolsel, karena telah memenuhi undangan kampus untuk buka puasa bersama. “Ini adalah kebanggaan bagi kami. Sosok pak Herson Mayulu, meski sebagai bupati yang punya banyak kesibukan, tetapi sangat peduli dengan syiar agama,” jelas Agust. Lanjutnya, Bupati Bolsel adalah motivasi dan semangat bagi umat. ” Tampil sederhana dan memiliki pengetahuan agama,” katanya.
Sementara itu, Bupati Bolsel saat memberikan ceramah hikmah Ramadhan mengatakan, saat ini umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa sudah masuk pada likur ketiga yaitu Itqum Minanar atau pembebasan dari siksa api neraka. “Artinya semakin tinggi ujian. Dan bagi siapa yang tidak tahan, maka ia akan kalah,” ucapnya.
Pada kegiatan tersebut, Bupati juga menyampaikan terima kasihnya atas undangan buka puasa dari Kampus STIKES Muhammadiyah. “Saya adalah Ketua Rais Am Nahdatul Ulama Kabupaten Bolsel. Tapi Alhamdulillah mendapat penghormatan atas undangan ini. Di sinilah hikmah dan kelebihan agama islam, tidak ada perbedaan, karena Allah SWT sudah menyampaikan, berpegang teguhlah kalian di agama Allah dan jangan bercerai berai,” terang Bupati.
Diketahui, pada kegiatan tersebut, dihadiri tokoh Muhammadiyah Yusuf Otoluwa, serta ribuan jamaah. Bupati Bolsel juga masih memberikan bantuan berupa dana. Usai buka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat maghrib, kemudian Isya dan Tarawih. (HBO)

Komentar