Tatong Bara Canangkan Kampung Berlian

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Walikota Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Kamis (04/05) Pagi, meresmikan pencanangan Kampung Bersama Lindungi Anak (Berlian), yang dipusatkan di Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan.
Menurut Kepala Dinas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora, dipilihnya Motoboi Kecil untuk dijadikan Pilot Project, guna mengedepankan hak sipil anak.
Di kampung ini katanya, sudah ada Puskesmas yang ramah anak, sekolah ramah anak, kelompok belajar anak seperti PAUD, TK, bina keluarga, remaja, lansia dan sudah ada Momerandum of Understanding (MoU) degan pihak Polres Bolmong sebagai Kampung Bebas Minuman Keras (Miras). “Guna menjadikan Kotamobagu sebagai kota layak anak, maka kampung ini dinilai telah memenuhi syarat,” jelas Rafiqa.
Sementara itu, Walikota Kotamobagu usai meresmikan pencanangan Kampung Berlian mengatakan, setiap anak harus mendapat perlindungan dan dijamin Negara untuk tumbuh kembangnya. “Lewat Kampung Berlian, program untuk anak dapat dilaksanakan secara bersama,” kata Walikota.
Ia pun berharap, melalui program ini dapat menurunkan angka kekerasan terhadap anak yang ada di Kotamobagu. “Dari data yang ada, sejumlah kasus kekerasan terhadap anak justru terjadi melalui orang-orang terdekat. Nah, lewat program ini, kita bisa ikut memberikan edukasi di tengah masyarakat terkait pentingnya menjaga tumbuh kembang anak,” terangnya. (Ino)

Komentar