Proyek Peningkatan Air Bersih Mulai Dikerjakan

BOGANINEWS, BOLSEL – Proyek peningkatan air bersih di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), saat ini sudah pada tahap pengerjaan. Data yang dihimpun di Dinas PU Bolsel, ada Empat paket proyek yang telah dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).
Menurut Kepala Dinas PU Bolsel, Tedi Manika melalui Kepala Bidang Cipta Karya Nusrin Karim, Empat proyek air bersih ini terbagi di Empat Kecamatan, yaitu Pinolosian Timur (Pintim), Pinolosian Tengah (Pinteng), Bolaang Uki dan Posigadan. “Ada Empat paket proyek telah di anggaran kontraknya sebesar Rp 5.019.878.000,” jelasnya.
Lanjutnya, untuk pembangunan spam mata air terlindungi di Desa Matandoi Kecamatan Pintim memakan anggaran sebesar Rp 2.287.964.000. Kemudian pemanfaatan ‘idle capacity‘ spam di Desa Adow, Adow Selatan, dan Torosik memakan anggaran sebesar Rp 988.754.000.
Pemanfaatan idle capacity spam di Desa Lion Kecamatan Posigadan memakan anggaran sebesar Rp 746.850.000. Terakhir, pemanfaatan idle capacity spam di Desa Tabilaa, Tolondadu, Tolondadu satu di Kecamatan Bolaang Uki memakan anggaran sebesar Rp 996.312.000.
“Untuk persentasi pengerjaan di setiap kecamatan berbeda-beda. Seperti Pintim sudah pada angka Delapan persen, Pinteng 10 persen, dan Bolaang Uki 85 persen. Sementara untuk Posigadan persentasenya sudah Lima persen,” terangnya. (HBO)

Komentar