Pemkot Gelar Upacara Peringatan HUT Kota Kotamobagu ke-10

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke-10 bertempat di lapangan Hotinimbang, Selasa (23/5) pagi tadi.

Walikota Tatong Bara yang bertindak sebagai Inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan, Kota Kotamobagu dengan usia yang masih relatif muda sebagai daerah otonom, tapi terus mengalami peningkatan yang cukup pesat disegala bidang.

“Alhamdulillah meski usia Kota Kotamobagu baru memasuki ke-10, namun terus mengalami kemajuan yang pesat. Semua prestasi capaian dan keberhasilan ini bukan hasil perjuangan pemerintah semata, melainkan buah kerja sama dan kerja keras semua pihak,” jelas Walikota.


Menurutnya, sesuai data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Kotamobagu dapat mencapai 6,5 persen dengan indeks pembangunan manusia sebesar 70,7. Kotamobagu juga menempati peringkat ke-2 sebagai daerah dengan tingkat kemiskinan terendah di sulut.

“Dalam momentum HUT Kota Kotamobagu ini, kita terus tingkatkan kinerja demi memajukan daerah dalam mensejahterahkan seluruh masyarakat sebagimana cita-cita daerah yang kita cinta ini,” kata Walikota.

Turut hadir pada upacara HUT Kota Kotamobagu tersebut diantaranya, Wakil Walikota Kotamobagu Jainudin Damopolii, Ketua DRPD Kotamobagu Ahmad Sabir, anggota DPR-RI Bara Hasibuan, Ketua Komisi V Deprov Sulut Ny. Hj. Marlina Moha Siahaan, unsur Forkopimda, jajaran pimpinan SKPD, para Sangadi (Kepala Desa) dan Lurah, serta masyarakat. (ADVETORIAL)

Komentar