Mantan Juara Dunia MotoGP Nicky Hayden Tutup Usia

SPORT – Pembalap asal Amerika Serikat (AS) yang merupakan mantan juara MotoGP 2006, Nicky Hayden, meninggal dunia pada usia 35 tahun di Rumah Sakit Maurizio Bufalini Senin, (22/5).
Kabar duka bagi dunia otomotif ini, sesaat ketika pihak rumah sakit tempatnya dirawat memverifikasi kematian pembalap yang pernah menjuarai ajang bergengsi MotoGP 2006 ini.
“Tim medis telah memverifikasi kematian pasien Nicholas Patrick Hayden, yang telah menjalani perawatan sejak Rabu lalu, 17 Mei di unit perawatan intensif Rumah Sakit Bufalini, Cesena, setelah terjadi polytrauma yang sangat serius yang terjadi pada hari yang sama,” bunyi pernyataan tersebut dikutip dari The Guardian
Nicky Hayden sebelumnya dikabarkan mengalami kecelakaan maut saat mengendarai sepeda dan ditabrak mobil Peugeot dijalan Rimini, Italy, Rabu, 17 Mei 2017.
Tabrakan ini mengakibatkan Hayden mengalami luka di bagian dada serta mengalami trauma di kepala.
Rumah sakit tempat pembalab dengan julukan The Kentucky Kid dirawat, menyatakan, Hayden menderita polytrauma serius dan mengalami koma.
Sejak pensiun dari MotoGP 2014, Hayden tetap melanjutkan kariernya di World Superbike (WSBK) bersama Red Bull Honda World Superbike Team. Dia berada di Italia setelah menjalani seri balapan WSBK di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, 13-14 Mei lalu. (Ino)
Sumber : Tempo.co

Komentar