Lomba Perahu Hias dan Perahu Race, Meriahkan Festival Batu Pinagut

BOGANINEWS, BOLMUT – Dalam rangka memeriahkan kegiatan Festival Pantai Batu Pinagut, maka Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengambil bagian dengan mengelar lomba perahu.
Seperti dikatakan Kepala DKP Bolmut Victor Nanlessy, untuk memeriahkan Festival Batu Pinagut, pihaknya menggelar beberapa kegiatan diantaranya, lomba perahu hias dan perahu race. “Lomba ini melibatkan para nelayan di Bolmut. Pada intinya kegiatan ini merupakan tanggung jawab semua elemen yang terkait dan juga sebagai motivasi kepada para nelayan dalam mengembangkan perikanan di Bolmut,” jelas victor.
Lanjutnya, pada lomba tersebut pihaknya sudah menyiapkan sejumlah hadiah bagi para pemenang. “Untuk juara Satu, akan mendapatkan Trophy dan Satu unit Katinting (perahu). Juara Dua dan Tiga akan diberikan uang pembinaan,” akunya.
Sementara itu, Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan DKP dalam memeriahkan festival tersebut. “Kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun untuk memupuk rasa kebersamaan bagi para nelayan,” kata Karel. (WaOne)

Komentar