Humas Bolsel Hadiri Workshop Kehumasan

BOGANINEWS, BOLSEL – Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Rabu (24/05) menghadiri kegiatan Workshop Kehumasan bertempat di Hotel Grand Puri Manado.
Kegiatan yang difasilitasi oleh Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Provinsi Sulut ini, dihadiri oleh Bagian Humas se-Provinsi Sulut. Kepala Biro Protokol Kerjasama Publik Setda Provinsi, dr Bahagia Rezeki Mokoagow, dalam laporannya menyampaikan, maksud kegiatan ini untuk penyatuan persepsi dan peningkatan kinerja humas pemerintah dalam memberikan informasi di daerah. “Peran Bagian Humas sangat penting untuk memberikan informasi ke publik,” kata Bahagia.
Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, humas pemerintah merupakan jabatan strategis yang tidak semua orang bisa mengemban jabatan ini. Humas sebagai corong pemerintah, harus mampu menyampaikan informasi ke publik dengan kajian yang profesional.
“Sebelum di informasikan maka pemberitaan harus dikaji, diteliti baru kemudian dipublikasi. Humas juga harus profesional dan cekatan. Jangan ada humas di kabupaten dan kota yang salah memberikan informasi,” jelas Wagub.
Wagub juga berharap, adanya kegiatan ini dapat memberikan output bagi peserta workshop. “Semua peserta workshop dapat menerima materi dengan baik, agar dalam penjabarannya tidak menemui kendala,” harapannya. (HBO)