Disdukcapil Bolsel Siapkan 6 Ribu Blangko e-KTP

BOGANINEWS, BOLSEL- Meski sebelumnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), sempat terkendala dan kesulitan memenuhi kebutuhan administrasi masyarakat untuk mendapatkan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), namun saat ini tidak lagi menjadi masalah.
Jika beberapa bulan lalu, warga yang sudah melakukan perekaman hanya diberikan surat keterangan sesuai edaran Dirjen Kependudukan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), tapi sekarang masyarakat yang akan mengurus e-KTP bisa langsung mendapatkannya.
Menurut Kepala Disdukcapil Bolsel Gunawan Otuh, saat ini pihaknya masih memiliki 6.000 keping blangko e-KTP untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Jadi sekarang masyarakat tidak perlu khawatir, karena blangko e-KTP jumlahnya banyak, dan sudah disedikan sejak Maret lalu,” jelas Otuh, Jumat (26/05).
Lanjutnya, distribusi blangko dari pemerintah pusat sebelumnya agak molor. Bahkan ada warga yang sedikit kebingungan dengan surat keterangan tersebut. Tapi untuk sekarang, bisa dipastikan pembuatan e-KTP akan lebih cepat. Selain banyak blangko, aplikasi server untuk perekaman sudah ditingkatkan versinya, dengan naiknya fitur dalam server yang bisa mempercepat proses perekaman.
Disdukcapil menggunakan sistem jemput bola untuk melakukan perekaman e-KTP terhadap warga yang belum memiliki kartu identitas diri. “Nanti akan kita atur jadwal untuk turun ke seputaran ibukota Kabupaten,” akunya. (HBO)

Komentar