Dinkes Bolmut Berantas DBD

BOGANINEWS, BOLMUT – Untuk menindaklanjuti laporan masyarakat Desa Sidupa terkait gejala Demam Berdarah Dengue (DBD), maka pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), langsung mengambil langkah antisipasi dengan melakukan fogging atau penyemprotan.
Seperti disampaikan Kepala Dinkes Bolmut dr. Jusnan Mokoginta, pihaknya langsung menurunkan tim untuk melakukan fogging, penyuluhan dan pengobatan kepada masyarakat yang diduga mengidap DBD. “Upaya ini dilaksanakan untuk menekan berkembangnya infeksi penyakit DBD dikalangan masyarakat, serta mencegah berkembangnya wabah dan species nyamuk Aedes Aegypti yang dapat membawa virus dangue,” terang Jusnan.
Lanjutnya, pada Rabu (03/05) kemarin, pihak Dinkes sudah menurunkan tim di Desa Sidupa dan desa, serta kecamatan lainnya yang ada gejala DBD untuk melakukan fogging. “Langkah ini kami lakukan sebagai bentuk antisipasi,” terangnya.
Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Bolmut Sri Anita Potabuga mengatakan, pihak DPRD mengapresiasi langkah Dinkes yang tanggap untuk melakukan pencegahan DBD. “Ini adalah langkah positif yang di lakukan Dinkes. Namun saya berharap, Dinkes juga dapat melakukan kroscek di wilayah lainnya, untuk mengantisipasi jangan sampai gejala DBD semakin meluas,” pintanya. (WaOne)

Komentar